Himpunan Santri Gelar Haul Gus Dur dan Selipkan Doa Untuk Ganjar

Himpunan Santri Gelar Haul Gus Dur dan Selipkan Doa Untuk Ganjar
Hisnu menggelar haul Gus Dur di Nganjuk dan mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. dok Sukarelawan Hisnu.

jpnn.com, NGANJUK - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar tahlil akbar dalam rangka haul ke-13 Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Hisnu juga melaksanakan gema selawat dan doa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia di Nganjuk, Jawa Timur.

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusub Hidayat mengatakan pihaknya sengaja menggelar haul karena punya kewajiban untuk meneladani perjuangan Gus Dur sebagai ulama yang menyebarkan Islam dengan cinta damai.

“Perjuangannya adalah bagaimana kami cinta kepada semua orang, sehingga semua itu didasari atas ibadah sosial,” kata Yusub dalam siaran persnya, Jumat (23/12).

Dalam kegiatan itu, mereka juga memohon agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama, dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut Hisnu, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Kami berdoa semoga Indonesia diberikan keselamatan dan makin maju. Kami juga berdoa agar Indonesia dipimpin Pak Ganjar Pranowo," ujar dia.

Kiai Zainul menambahkan haul Gus Dur ini sekaligus mencari berkah dari kiai yang praktik dan keilmuan dalam bidang keislaman serta keindonesiaannya, telah diakui banyak kalangan.

Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar haul ke-13 Gus Dur dan menyelipkan doa agar Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News