Gus Jazil Berharap Figur yang Jadi Presiden 2024 seperti Gus Dur

Penganugerahan Santri of The Year 2022

Gus Jazil Berharap Figur yang Jadi Presiden 2024 seperti Gus Dur
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil (kanan) hadir di acara Penganugerahan Santri dan Pesantren Inspiratif Nasional 'Santri of The Year 2022' di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan peran santri dalam berbagai lini kehidupan masyarakat semakin terlihat sejak era reformasi.

Gus Jazil yang akrab disapa itu menyebutkan banyak santri yang bisa mengisi dan berkiprah di pemerintahan, baik sebagai kepala daerah, menteri, pimpinan DPR atau MPR, wakil presiden, dan bahkan presiden.

”Mudah-mudahan 2024 nanti ada santri yang menjadi presiden, seperti Gus Dur dulu,” kata Gus Jazil saat memberikan sambutan pada acara Penganugerahan Santri dan Pesantren Inspiratif Nasional 'Santri of The Year 2022' di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10).

Gus Jazil menegaskan Indonesia merupakan rumah besar bagi para santri.

”Negara Indonesia ini mayoritas dihuni para santri dan juga dilahirkan oleh santri," ungkapnya.

Karena itu, lanjut Gus Jazil, santri saat ini dituntut perannya untuk mengisi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan santri bukan hanya berkiprah di bidang keagamaan, namun tersebar di semua lini kehidupan.

Jika di era kemerdekaan santri berjuang melawan bom penjajah, sekarang santri berjuang lewat teknologi lewat berbagai peran untuk mengisi kemerdekaan ini.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil berharap figur yang jadi presiden 2024 adalah seorang santri seperti Gus Dur, simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News