Hina LGBT, Gubernur Digoyang People Power

Hina LGBT, Gubernur Digoyang People Power
Ribuan warga Puerto Riko turun ke jalan memprotes Gubernur Ricardo Rosselo yang telah menghina warganya sendiri. Foto: AFP

jpnn.com - Kekuasaan Gubernur Puerto Riko Ricardo Rossello digoyang. Sepanjang pekan ini, ribuan penduduk turun ke jalan.

Mereka meminta Rosello mengundurkan diri. Massa tak terima. Rossello ketahuan menghina penduduknya yang berkebutuhan khusus, LGBT, dan yang memiliki kekurangan lainnya.

Hal itu terungkap dalam laporan setebal 889 halaman yang dikeluarkan Center for Investigative Journalism pada Sabtu (13/7).

Baca Juga:

BACA JUGA: Bela Hak LGBT, Oxford Ancam Sultan Brunei

Di dalam laporan yang dijuluki Chatgate itu, terdapat rekap percakapan Rosello dengan 12 pegawai laki-laki lainnya di aplikasi Telegram. Dilansir Agence France-Presse, mereka mengkritik pejabat lain, politisi, dan jurnalis.

Meme dan candaan yang kasar, melecehkan secara seksual, dan mengandung unsur homophobia bertebaran di dalamnya. Rossello juga dituding terlibat dalam skandal korupsi. ''Ricky (panggilan Rossello, Red), mundur saja,'' teriak massa yang berdemo di San Juan. (sha/c20/dos)


Kekuasaan Gubernur Puerto Riko Ricardo Rossello digoyang. Sepanjang pekan ini, ribuan penduduk turun ke jalan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News