Hinca Pandjaitan Menuding Moeldoko sebagai Aktor Intelektual

Hinca Pandjaitan Menuding Moeldoko sebagai Aktor Intelektual
Hinca Pandjaitan menyampaikan pernyataan keras terkait KLB Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hinca Pandjaitan meminta pihak Kepolisian membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang menurutnya ilegal karena tidak ada izin.

Pria yang pernah menjabat sebagai sekjen partai berlogo bintang mercy ini juga mengatakan dirinya sudah memastikan langsung kepada Kapolri, bahwa penyelenggaraan KLB itu dipastikan ilegal.

"KLB itu tidak ada izinnya maka negara (polisi) harus membubarkannya demi hukum," kata Hinca dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (4/3) malam.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu menegaskan, jika KLB tersebut tidak dibubarkan, dia menilai negara membiarkan pelanggaran hukum dan para pengurus Partai Demokrat akan melakukan protes keras.

"Kita (pengurus Partai Demokrat) protes keras," lanjutnya.

Menurut Hinca, jika alasan pihak kepolisian untuk tidak membubarkan KLB tersebut lantaran ini merupakan permasalahan internal partai, dia menyebutkan alasan tersebut salah.

"KLB ilegal ini justru melibatkan pihak eksternal secara sengaja dan menjadi aktor intelektualnya yakni Moeldoko," jelasnya.

Hinca menyebutkan, permasalahan KLB ini dinilai sudah melibatkan pihak eksternal dan sudah seharusnya dibubarkan.

Hinca Panjaitan meminta Kapolri untuk membubarkan KLB Partai Demokrat yang disebut tidak memiliki izin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News