Hindari Jalan Sudirman-Thamrin

Hindari Jalan Sudirman-Thamrin
Massa buruh sudah berada di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (1/5). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Bagi anda pengguna jalan di Jakarta Pusat, sebaiknya anda menghindari melewati Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin dan sekitarnya, Kamis, (1/5).

Pasalnya, terdapat puluhan ribu buruh yang berunjukrasa di ruas jalan tersebut untuk memperingati Mayday.

Dua ruas jalan ini dipadati buruh yang berjalan kaki. Ditambah bus-bus buruh lainnya yang baru saja tiba dari wilayahnya masing-masing. Alhasil jajaran polisi lalu lintas yang dikerahkan harus gesit mengatur lalu lintas di dua jalanan itu.

"Tiap kali demo buruh pasti bikin macet. Libur juga sama aja, tetap macet," gerutu seorang pengendara motor yang terjebak macet di antara buruh.

Arus jalur busway juga berjalan lamban di dua ruas jalan ini karena harus menyesuaikan dengan jalanan yang padat. Sejauh ini unjukrasa buruh ini berjalan aman dan lancar.

Tampak tiga barakuda dan tiga watercanon milik Polda Metro Jaya disiapkan di Pos Polisi Bundaran HI untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama unjukrasa berlangsung. (flo/jpnn)


JAKARTA--Bagi anda pengguna jalan di Jakarta Pusat, sebaiknya anda menghindari melewati Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin dan sekitarnya, Kamis,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News