Hindari Korupsi, Kader PAN Diminta RendahHati

Hindari Korupsi, Kader PAN Diminta RendahHati
Hindari Korupsi, Kader PAN Diminta RendahHati
JAKARTA - Berkaca dari banyaknya kasus-kasus yang menimpa politisi beberapa partai akhir-akhir ini, Partai Amanat Nasional (PAN) wanti-wanti ke kadernya untuk tidak berbuat ceroboh jika terkait urusan uang. Sekretaris Jendral Partai Amanat, Taufik Kurniawan, mengimbau kader partai berlambang matahari untuk tetap rendah hati.

"Kader PAN harus ingat, tetap tawadhu, istiqamah (konsisten) dan amanah dengan setiap jabatan yang diperoleh," kata Taufik dalam diskusi di DPR RI, Kamis (15/9) yang mengangkat tema kasus suap di Kemenakertrans. Diskusi itu juga dihadiri praktisi hukum Farhat Abbas yang juga menjadi pengacara bagi tersangka kasus suap kemenakertrans, Dgharnawati.

Menurut Taufik, sebelum masalah hukum menimpa kader PAN seperti kader-kader partai lainnya, maka DPP PAN pun mengingatkan kadernya di eksekutif ataupun legislatif untuk taat aturan. "Siapapun itu dan di manapun berada, tetap kembalikan pada niatnya dari awal ketika mendapatkan amanah jabatan. Kalau niat mungkin kurang pas, tetap istiqamah dan tawadhu sehingga tidak dihinggapi rasa serba kekurangan," kata Taufik.

Wakil Ketua DPR RI yang membidangi Kesra itu pun lantas mengingatkan, jangan sampai politisi PAN tidak menjalin komunikasi dengan rakyat. Hal itu dilakukan untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas. "Ini harapan siapapun agar partai bisa kerja dengan baik," ungkap Taufik.

JAKARTA - Berkaca dari banyaknya kasus-kasus yang menimpa politisi beberapa partai akhir-akhir ini, Partai Amanat Nasional (PAN) wanti-wanti ke kadernya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News