Hindari Menghabiskan Jalur Tol Cipali, Pilih Keluar Pantura Sebelum Cirebon

Hindari Menghabiskan Jalur Tol Cipali, Pilih Keluar Pantura Sebelum Cirebon
Ilustrasi macet. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIKAMPEK- Jalur mudik via tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan sejak Sabtu (2/7) pagi terpantau padat. Ada beberapa titik yang harus diwaspadai pemudik. 

Pertama di jalur tol Jakarta-Cikampek sebelum arah pintu keluar Bekasi Barat, butuh sekitar 30 menit untuk melewati macet yang berakhir di interchange Tambun

Selanjutnya, selepas interchange Tambun, jalan kembali lancar dan pemudik bisa memacu kendaraannya 60-80 km/jam. Kemacetan kembali terjadi, saat akan memasuki rest area km 19. Sekitar 2 km, kendaraan akan padat merayap sampai melewati rest area tersebut.

Penyebab kemacetan karena banyak kendaraan yang mengantre masuk ke dalam tempat istirahat pertama itu. Kemacetan terjadi sampai km 22 karena banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Kemudian, ‎kendaraan bisa kembali melaju mulus. Bahkan, selepas km 33, pemudik bisa memacu kendaraan secara maksimal sampai pintu tol Cipali. Di tol Cipali, kendaraan akan melambat saat memasuki km 103. Penyebabnya, ada perbaikan jalan yang amblas di sisi arah Palimanan menuju Cikampek.

 Di Cipali, ada beberapa titik kemacetan, terutama jelang interchange. Disarankan, pengendara tak memaksakan melewati Cipali dan memilih untuk keluar sebelum interchange Plumbon, Cirebon. Jika Anda melewati Cipali, maka akan terjebak kemacetan di km 180.

Dengan memilih keluar di interchange sebelum Cirebon. Jakarta-Cirebon hanya ditempuh dengan 5 jam. (dkk/jpnn)

 


CIKAMPEK- Jalur mudik via tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan sejak Sabtu (2/7) pagi terpantau padat. Ada beberapa titik yang harus diwaspadai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News