Hingga 7 November, Mentan SYL jabat Ad Interim Menteri di 3 Kementerian

Hingga 7 November, Mentan SYL jabat Ad Interim Menteri di 3 Kementerian
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapatkan kepercayaan Presiden Jokowi melalui penunjukan sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim terhitung 3-5 November.

Hal ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-806 /M/D-3/AN.00.03/10/2021.

Penunjukan Mentan SYL karena Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat ini sedang menghadiri Expo 2020 Dubai.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menunjuk Mentan SYL sebagai Ad Interim Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhitung 29 Oktober hingga 7 November.

Penunjukan ini sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara nomor :B-759 /M/D-3/AN.00.03/09/2021, karena Menteri Siti Nurbaya melaksanakan tugas ke luar negeri.

Selanjutnya dengan Surat Surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-823 /M/D-3/AN.00.03/10/2021 perihal Penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim selama Menteri Kelautan dan Perikanan melaksanakan tugas ke luar negeri pada 27 Oktober hingga 4 November.

Dengan demikian, Mentan SYL hingga 7 November merangkap jabatan di 3 kementerian, yaitu Menteri LHK Ad interim, Menteri KKP ad interim, dan Menteri Perindustrian ad interim. (mrk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Selain menjabat sebagai Mentan, SYL juga ditunjuk menjadi Menteri Ad Interim di 3 kementerian ini.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News