JPNN.com

Hingga Tutup Usia, Pak Raden Tak Punya Rumah

Sabtu, 31 Oktober 2015 – 15:23 WIB Hingga Tutup Usia, Pak Raden Tak Punya Rumah - JPNN.com

JAKARTA - Seniman senior kenamaan almarhum Drs Suyadi atau yang akrab disapa Pak Raden belum pernah merasakan tinggal di rumahnya sendiri. Selama 82 tahun, rupanya tokoh pencipta boneka Unyil dan Pak Ogah itu belum punya rumah sendiri.

Belakangan Pak Raden tinggal di rumah kakaknya di daerah Petamburan, Jakarta. Setelah lontang-lantung mencari kos-kosan. Ya, selama ini pria berblangkon itu tinggal dari satu kosan ke kos lainnya.

Hal tersebut dikatakan almarhum Pak Raden sekitar seminggu lalu, sebelum dia tutup usia saat dijumpai dikediamannya di Petamburan, Jakarta.

"Ini bukan rumah saya, saya ini sebenarnya nebeng di tempat kakak saya. Saya lagi cari kos-kosan baru karena sudah habis waktunya. Kakak saya bilang, saya disuruh nebeng dulu di tempat dia," ungkap almarhum Pak Raden saat itu.

Pak Raden akhirnya mendapatkan rejeki sebuah rumah baru dari salah satu acara di stasiun televisi swasta, karena dedikasinya pada dunia hiburan yang begitu luar biasa. Sayangnya, belum sempat rumah tersebut disinggahi, Pak Raden sudah lebih dulu dipanggil oleh Tuhan untuk selama-lamanya. (chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...