JPNN.com

Pak Raden Telah Dikebumikan di TPU Ini

Sabtu, 31 Oktober 2015 – 13:41 WIB Pak Raden Telah Dikebumikan di TPU Ini - JPNN.com

JAKARTA - Sesuai rencana keluaraga, pemakaman seniman Drs. Suyadi alias Pak Raden dilaksanakan ba'da Dzuhur di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10). Rombongan pengiring jenazah sampai di pemakaman pukul 12.30 WIB dengan ratusan pengantar dan warga sekitar yang ingin menyaksikan. 

Dari pantauan JPNN.com, banyak kerabat mendiang Pak Raden turut mengantar, seperti tetangga di sekitar kediamannya selama ini, di Jalan Petamburan III, Jakarta Barat. Panasnya cuaca siang hari ini, tak mengurangi suasana hidmat penguburan jasad seniman tersebut. 

Ratusan orang menghadiri pemakaman Pak Raden, termasuk awak media. Terlihat juga kawan Pak Raden di Film Boneka Si Unyil. Sebelumnya, Pak Raden menghembuskan napas terakhir di RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (30/10), pukul 22.20 WIB.

"Miris, kalau melihat kurangnya perhatian pemerintah terhadap seniman berbakat seperti Pak Raden. Ya, termasuk saya yang hidup pas-pasan. Padahal, Pak Raden sudah berjasa di dunia pendidikan anak-anak Indonesia," kata Abdul Hamid alias Pak Ogah, kawan Pak Raden saat ditemui JPNN.com.

Meski demikian, Abdul yang masih bergaya kepala botak plontos ala Pak Raden itu tetap memuji rekan sejawatnya sebagai seniman sejati.

"Saya tahu kabar (meninggal) Pak Raden dari anak saya, dia bilang dari Facebook. Saya sudah tahunan tidak ketemu Pak Raden, karena saya juga sakit maag akut," ujar Pak Ogah. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...