Pak Raden dalam Kenangan Pak Ogah

Pak Raden dalam Kenangan Pak Ogah
Seniman Abdul Hamid (Pak Ogah dalam karakter film Si Unyil) saat mendatangi kediaman seniman wayang Suyadi (Pak Raden) di Jalan Petamburan III RT 03/RW 04, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10). Pak Raden meninggal diusia 82 tahun dengan mengalami infeksi pada paru kanan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pak Ogah tak bisa menahan tangis ketika tiba di rumah Pak Raden, Jl. Petamburan 3, Jakarta Pusat.

Dia mengaku sangat terpukul mendengar kepergian Pak Raden. "Tanpa Pak Raden, boneka Pak Ogah itu tidak akan ada. Boneka itu satu-satunya tokoh yang dibuat berdasarkan saya dan mirip sekali dengan saya," kenang Abdul Hamid, nama asli lakon Pak Ogah dalam serial Si Unyil, Sabtu (31/10).

Sebelumnya, Pak Ogah mengaku sempat tidak percaya mendengar kabar tersebut. 

"Saya dapat kabar jam 12 malam. Pas itu saya nggak percaya, cari kepastian ke mana-mana juga belum banyak yang tahu, di tivi juga belum ada. Jam 3 pagi, saya baru dapat kepastian kalau Pak Raden meninggal," ujarnya.

Pak Raden dalam Kenangan Pak Ogah

Para lakon film Si Unyil karya Pak Raden. Pak Ogah yang botak. Foto: Cuplikan film Si Unyil.

Abdul Hamid menceritakan, sudah lama sekali dia tak bermuka-muka dengan Pak Raden. Namun, komunikasi via telepon tak putus.

"Jarang ketemu sejak dia pake korsi roda, ditambah saya juga sakit-sakitan. Saya sempat berpikir siapa yang diambil duluan. Ternyata Allah lebih sayang beliau," ujar Pak Ogah sambil menangis tersedu-sedu.

JAKARTA - Pak Ogah tak bisa menahan tangis ketika tiba di rumah Pak Raden, Jl. Petamburan 3, Jakarta Pusat. Dia mengaku sangat terpukul mendengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News