Pemeran Pak Raden Itu Sosok Jenius, Sudah 82 Tahun tapi Memori masih Bagus

Pemeran Pak Raden Itu Sosok Jenius, Sudah 82 Tahun tapi Memori masih Bagus
'Pak Raden dalam Memori'. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wafatnya seniman Indonesia, Suyadi yang kondang saat berperan sebagai Pak Raden di alkon Si Unyil, meninggalkan duka bagi sanak saudaranya. 

Kakak Almarhum, Siswati, mengenangnya sebagai sosok seniman yang jenius. "Pak Raden memiliki memori yang luar biasa bagus. Sampai usia 82 tahun dia masih ingat semua peristiwa waktu kami masih belia. Tak hanya itu, dia hafal lagu-lagu waktu kita kecil, begitu juga wayang," kata Siswati di rumah duka, Jalan Pertamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10).

Menurut Siswati, kejeniusannya didapat secara menurun dari Ibunda Pak Raden. Pasalnya, saat masih menginjak usia belia, sang ibu sering membacakan dongeng sekaligus nyanyian anak-anak sebagai pengantar tidur mereka.

"Kami dulu waktu kecil sama almarhumah ibu dibacakan dongeng ketika saat tidur. Pada saat itu, kami anaknya bersembilan merasa bahagia sekali ketika ibu bernyanyi juga untuk kami. Setiap malam sampai kami dewasa, mungkin karena itu memori Pak Raden bisa kuat," kenangnya.

Demikian, sang kakak mendoakan adiknya tercinta Pak Raden agar diberikan keleluasan dan kemudahan oleh sang pencipta. Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk turut mengantarkan almarhum melalui doa.

"Saya mohon, mari kita semua berdoa untuk Pak Raden. Semoga perbuatannya diampuni dan dimaafkan oleh Allah SWT. Kemudian semoga beliau mendapatkan tempat di sisi-Nya agar dapat beristirahat dengan tenang," harap Siswati dengan air mata yang berlinang. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Wafatnya seniman Indonesia, Suyadi yang kondang saat berperan sebagai Pak Raden di alkon Si Unyil, meninggalkan duka bagi sanak saudaranya. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News