JPNN.com

Kendaraan Komersial

Hino Akan Pamer Truk CNG dan Listrik di GIIAS 2018

Sabtu, 16 Juni 2018 – 09:00 WIB Hino Akan Pamer Truk CNG dan Listrik di GIIAS 2018 - JPNN.com

Memanfaatkan helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) Agustus mendatang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan rencana pengenalan truk berbahan bakar gas (CNG) hingga tenaga listrik.

Diklaim, truk Hino masa depan tersebut akan sangat ramah lingkungan dengan gas buang bebas emisi CO2.

Tidak itu saja, langkah menuju ramah lingkungan tersebut akan memberikan standar baru pada kendaraan komersial khususnya truk.

Dalam segi keamanan berkendara, Hino juga tidak ketinggalan melengkapi deretan truknya dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

“Untuk persiapan GIIAS 2018, kami ada total delapan produk. Lima produk untuk Indonesia, dua produk yang sifatnya ramah lingkungan dan satu truk Rally Dakar,” kata Sales & Promotion Director HMSI, Sartiko Wardoyo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk segmen truk listrik, Hino menyebutkan model yang dipamerkan merupakan kelas truk medium.

Kehadiran truk ramah lingkungan tersebut lebih kepada upaya Hino untuk memperkenalkan teknologi ramah lingkungannya di kendaraaan komersial, namun belum untuk dipasarkan segera.

Selain itu, Hino juga akan membawa Truck Dakar Rally sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan truk Hino, sekaligus menjadi truk asal Jepang yang berpartisipasi di kejuaraan Dakar Rally. Termasuk menghadirkan pembalap utama Hino Truck Dakar Rally, Teruhito Sugawara. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...