Hino Indonesia Meresmikan Fasilitas Pelatihan Berkendara untuk Sopir Truk dan Bus

Hino Indonesia Meresmikan Fasilitas Pelatihan Berkendara untuk Sopir Truk dan Bus
Hino meresmikan fasilitas pelatihan berkendara untuk sopir truk dan bus. Foto: dok HMSI

jpnn.com, PURWAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan fasilitas Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang berlokasi di kawasan Kora Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (27/1).

Fasilitas tersebut dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di jalan.

Selain itu, fasilitas pelatihan untuk para sopir itu memiliki materi pengujian yang sangat lengkap dan terstandar.

"Kami membangun HTSCC sebagai pusat pelatihan pengemudi truk maupun bus untuk membantu kelancaran transportasi yang aman, andal, dan tertib berlalu lintas," ujar Presiden Direktur HMSI Masato Uchida di Purwakarta.

Dia menambahkan, fasilitas itu bisa digunakan oleh konsumen setia Hino untuk meningkatkan keterampilan berkendara para pengemudinya.

HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Fasilitas pelatihan yang dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi itu terdapat driving simulator dan kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.

Hino mengeklaim sebagai satu-satunya brand kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggannya.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan fasilitas pelatihan berkendara untuk para sopir truk dan bus di kawasan Kora Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (27/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News