HIPMI Jaya Dorong Pemahaman IP Marketing untuk Industri Kreatif

HIPMI Jaya Dorong Pemahaman IP Marketing untuk Industri Kreatif
HIPMI Jaya memfasilitasi para pengusaha yang memiliki bisnis di bidang yang sama untuk saling berkolaborasi dan berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi kreatif. Foto: Dok HIPMI Kepulauan Seribu

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum BPC Hipmi Kep. Seribu, Rangga Derana Niode mengingatkan tentang pentingnya pengetahuan pengusaha ekonomi kreatif dalam memahami nilai-nilai ekonomi yang bisa dihasilkan dari aset intelektual yang mereka miliki.

Hal itu disampaikan Rangga saat membawakan talkshow Comic Con - Pop Asia dengan tema "IP Marketing in Digital Era" pada hari Jumat 23 Juni 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Hipmi Jaya dan Hipmi Kep. Seribu itu diisi oleh para pembicara yang bergerak di industri kreatif.

Music producer & pengusaha Kavenda Septakusuma megatakan Intelectual Property (IP) sudah banyak digunakan di negara maju dalam membangun bisnis.

"Salah satunya yang banyak dinikmati masyarakat adalah serial Marvel dan juga Starwars," ungkap Intelectual Property (IP).

Oleh karena itu, HIPMI Jaya memfasilitasi para pengusaha yang memiliki bisnis di bidang yang sama untuk saling berkolaborasi dan berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi kreatif.

HIPMI juga mengimbau pengusaha muda Indonesia untuk terus membuka peluang-peluang baru sembari mendukung program ekonomi kreatif pemerintah.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Umum BPC Hipmi Kep. Seribu Dwi Prasanto Wicaksono, Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM dan Koperasi HIPMI Jaya Dony Langgeng Saputro, pengusaha dibidang IP Digital Calvin Leonard, dimoderator oleh yang juga Ketua Harian Indonesia E Sport Association DKI Jakarta Iqbal Adenan.(mcr10/jpnn)

HIPMI Jaya memfasilitasi para pengusaha yang memiliki bisnis di bidang yang sama untuk saling berkolaborasi dan berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi kreatif


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News