Hitam Putih Sosok & Kepemimpinan Ganjar dalam Buku 380 Halaman

Hitam Putih Sosok & Kepemimpinan Ganjar dalam Buku 380 Halaman
Acara "Bedah Buku Hitam Putih Ganjar" yang diselenggarakan oleh Penerbit Kompas di Jakarta, Kamis (14/9/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi buku tentang sosok Ganjar Pranowo hadir menyapa publik. Judulnya 'Hitam Putih Ganjar, Jejak Kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah' terbitan Kompas Gramedia.

Pustaka anyar setebal 380 halaman tersebut disunting oleh Bambang Setiawan c.s. dari Penerbit Buku Kompas.

Buku itu berisi tentang profil Ganjar Pranowo, kiprah politiknya, legasinya saat menjadi anggota DPR dan gubernur Jawa Tengah, hingga pikiran-pikirannya.

Pihak penerbit pun menghadirkan enam tokoh dari berbagai latar belakang untuk membedah buku itu di Jakarta, Kamis (14/9).

Keenam tokoh tersebut ialah Asvi Warman Adam (sejarawan), Agung Firman Sampurna (ketua Badan Pemeriksa Keuangan 2019-2022), Fachry Ali (pengamat politik), Sudhamek AWS (anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), AAGN Ari Dwipayana (koordinator staf khusus presiden), dan Hanna Rahmi (psikolog).

Asvi Warman Adam dalam bedah buku itu menyebut 'Hitam Putih Ganjar' menyajikan narasi objektif.

Menurut dia, tim penulis 'Hitam Putih Ganjar' dari Penerbit Buku Kompas bekerja secara independen dan teliti dengan dukungan periset.

"Capres lain juga telah menerbitkan buku yang menjelaskan tentang pribadi maupun prestasi, tetapi buku ini lebih lengkap karena menjelaskan mulai masa kecil, sekolah, kuliah, kerja sampai Ganjar jadi anggota DPR dan gubernur," kata dia.

Buku Hitam Putih Ganjar yang merupakan terbitan Kompas Gramedia kini hadir menyapa publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News