Hitung-hitungan Lolos Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Waspada, Garuda Asia!

Hitung-hitungan Lolos Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Waspada, Garuda Asia!
Timnas U-17 Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia tak boleh menyepelekan Malaysia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10) malam.

Peluang Malaysia masih terbuka untuk lolos, syaratnya mereka bisa menang lawan Indonesia. Karena itu, tanpa dukungan penonton dan kondisi tim yang sempat melakukan rotasi saat menghadapi Guam, maka tuan rumah wajib waspada.

Saat ini, Indonesia ada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. Jumlah itu terpaut dua poin dari Malaysia yang baru mengantongi nilai tujuh.

Namun, jika Indonesia kalah bisa membuat Malaysia yang naik ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti pun mengakui timnya tak bisa merasa di atas angin.

Dengan kondisi adanya tim grup lain yang hanya tersisa tiga tim karena mundurnya Timor Leste serta Sri Lanka, maka otomatis persaingan di posisi runner-up terbaik juga bakal berat.

Karena itu, dia tak mau main aman meskipun hasil imbang saja cukup untuk meloloskan Indonesia ke putaran final. Bima meminta pemain-pemainnya tetap fight sehingga bsia meraih kemenangan.

Jika kalah, Indonesia harus berjuang lewat jalur runner-up terbaik. Dengan hanya laga kontra tim peringkat ketiga yang dihitung, maka otomatis Indonesia cuma punya poin tiga.

Kans Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 masih fifty-fifty karena Malaysia bisa saja menyodok ke puncak klasemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News