Asian Games 2018

Hitung-Hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia dari Grup A

Hitung-Hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia dari Grup A
Para Pemain Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Selasa (14/8/18). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

jpnn.com, BEKASI - Kemenangan 3-0 Indonesia atas Laos dalam laga grup A Asian Games 2018 pada Jumat (17/8) malam membuat peluang tuan rumah lolos ke babak 16 besar terjaga.

Tersisa satu pertandingan lagi, Indonesia berpeluang menjadi juara grup asalkan di pertandingan terakhir melawan Hong Kong pada Senin (20/8) malam mendatang bisa menang.

Saat ini, Indonesia baru mengoleksi enam poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Karena itu, skuat Garuda hanya duduk di peringkat ketiga klasemen grup A.

Sementara itu, pimpinan klasemen dikuasai oleh Palestina dengan delapan poin, hasil dari dua kali menang dua kali imbang. Hong Kong sendiri ada di posisi kedua dengan torehan tujuh poin, hasil sekali imbang dan dua kali menang.

Bagaimana kans Indonesia lolos dari fase grup? Penentuannya memang di laga kontra Hong Kong. Karena itu, Pelatih Luis Milla meminta pemainnya untuk langsung melupakan euforia kemenangan.

"Kami hanya merayakan sampai ruang ganti. Setelah itu kami harus fokus melawan Hong Kong. Ada waktu recovery, kami akan berikan istirahat total dan hanya relaksasi untuk pemain pada Sabtu," tuturnya, usai laga melawan Laos.

Hitung-Hitungan Lolos Indonesia

Indonesia bakal lolos sebagai juara grup apabila menang melawan Hong Kong. Tapi, kalau hanya imbang, maka skuat Garuda tinggal berharap mampu menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Kemenangan 3-0 Indonesia atas Laos dalam laga grup A Asian Games 2018 pada Jumat (17/8) malam membuat peluang tuan rumah lolos ke babak 16 besar terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News