Lepas Kirab Obor Asian Games, Anies Minta Warga Ikut Bantu

Lepas Kirab Obor Asian Games, Anies Minta Warga Ikut Bantu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kirab obor di Monas yang akan dibawa menuju tempat terakhir dalam pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8). Fathan Sinaga/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kirab obor di Monas yang akan dibawa menuju tempat terakhir dalam pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8).

Rangkaian kirab obor melewati rute jalan dari Monas melintas sepanjang Jalan Thamrin dan Jenderal Sudirman.

Dalam sambutannya, Anies meminta masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta menyambut gembira perhelatan Asian Games.

"Ini kami sudah lakukan persiapan panjang dan semua terlibat, sambut kedatangan api abadi. Kami, insyaallah jadi tuan rumah yang baik," kata Anies.

Anies meminta warga ibu kota menunjukkan keramahan untuk atlet-atlet negara peserta Asian Games. Menurutnya, saat ini merupakan momen bagi Indonesia menunjukkan karakter bangsa.

"Saya juga minta warga Jakarta bila bertemu atlet, official negara asing sambut mereka, sapa mereka, beri senyum. Kalau ada butuh informasi bantu mereka," ujar Anies

Untuk diketahui, Obor Asian Games dibawa dari Silang Monas Barat Daya- Silang Monas Tenggara-Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin-Bundaran Hotel lndonesia-Jalan Jenderal Sudirman-berputar di Bundaran Senayan-Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-Jalan Palmerah Timur-Jalan Gelora-Jalan Gerbang Pemuda-putar balik di bawah FO Gerbang Pemuda-masuk melalui Pintu X GBK.(tan/jpnn)


Menurut Anies Basedan, saat ini merupakan momen bagi Indonesia menunjukkan karakter bangsa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News