Pembukaan Asian Games, Separo Jalan Asia-Afrika Ditutup

Pembukaan Asian Games, Separo Jalan Asia-Afrika Ditutup
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pembukaan Asian Games 2018 tinggal hitungan jam. Persiapan yang dilakukan cukup maksimal, untuk menyambut opening ceremony yang dilaksanakan Sabtu (18/8) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (Live SCTV 19.00 WIB)

Banyaknya tamu kenegaraan dan Presiden Joko Widodo yang memastikan memimpin upacara pembukaan ini, menjadikan pengamanan dilakukan dengan superketat.

Total 11.200-an aparat gabungan yang disiapkan.

"Jumlah personel yang akan dilibatkan 11.000 orang lebih," kata Direktur Media dan Public Relation (PR) Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Danny Buldansyah, Sabtu (18/8) pagi.

Karena penumpukan massa dan tamu kenegaraan akan terjadi di kawasan kompleks Senayan, penutupan jalur di setengah Jalan Asia Afrika sampai dengan Senayan City.

"Jadi jalan Asia Afrika itu hanya jalur sebelah dibuka, tapi untuk masuk penonton ada di pintu 5, 6, dan 7, mulai dibuka sejak pukul 12.00 WIB siang," dia menjelaskan.

Untuk jalur masuk penonton dan tamu undangan VIP seperti tamu negara, dipastikan berbeda. Selain itu, yang boleh membawa mobil masuk hanya kepala negara saja.

"Semua ambassador, menteri, selain kepala negara, dikumpulkan di hotel Fairmont dan berangkat ke area opening ceremony memakai shuttle," terangnya. (dkk/jpnn)


Presiden Joko Widodo yang memastikan memimpin upacara pembukaan ini dan pengamanan dilakukan dengan superketat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News