Hitung Potensi PAD, Pemko Batam Rogoh Rp 600 juta

Hitung Potensi PAD, Pemko Batam Rogoh Rp 600 juta
Hitung Potensi PAD, Pemko Batam Rogoh Rp 600 juta
BATAM - Pemerintah Kota Batam menghabiskan dana Rp600 juta untuk menghitung potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dana tersebut meliputi penghitungan pajak sebesar Rp350 juta, sedangkan sisanya digunakan membayar honor panitia seperti LPSE, KPA, PPTK, dan juga staf yang tergolong dalam kelompok kerja.

"Prosesnya sudah dilelang dan dimenangkan Citra Selaras Informasi (CSI). Anggaran yang kita gunakan untuk proyek dana konsultan ini berasal dari APBD," ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Jepridin kepada Batam Pos (JPNN Group) di Batam Kota, Rabu (22/6).

Jepridin mengatakan, pengadaaan jasa konsultan penghitung pajak ini bertujuan melaksanakan kajian, seperti survei ke lapangan, menghitung potensi dari tarif yang ditetapkan di Perda, serta melaksanakan kajian potensi akademis potensi pajak daerah. "Memaksimalkan potensi dan meningkatkan PAD, makanya ini kita programkan," ujarnya.

CSI sebagai konsultan pemenang, bekerja selama empat bulan. Selama masa tersebut, mereka akan mengerjakan laporan penghitungan potensi dan tarif pajak di Batam. "Laporan inilah yang menjadi pedoman kita dalam rangka mencapai target penghitungan pajak," ujar Jefridin.

BATAM - Pemerintah Kota Batam menghabiskan dana Rp600 juta untuk menghitung potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dana tersebut meliputi penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News