HJKS 724, Negara Sahabat pun Hadiri Festival Rujak Uleg

HJKS 724, Negara Sahabat pun Hadiri Festival Rujak Uleg
HJKS 724, Negara Sahabat pun Hadiri Festival Rujak Uleg. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Momen yang satu ini tak boleh terlewatkan. Ya, Festival Rujak Uleg. Even pemkot bersama Radar Surabaya dalam rangka rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 ini dipastikan bakal spektakuler.

Sebab, berbagai kalangan bakal hadir dalam acara ini. Direktur Radar Surabaya, Lilik Widyantoro mengatakan, festival bakal diikuti oleh 2.000 peserta.

Mereka berasal dari beragam kalangan. Mulai dari mahasiswa hingga wali kota dan perwakilan dari berbagai negara sahabat.

“Selain Bu Risma (Wali Kota Tri Rismaharini, Red), nanti perwakilan dari seluruh Konjen di Surabaya bakal hadir,” ucapnya ketika ditemui di kantor Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Nantinya, peserta akan dibagi per kelompok dalam HJKS 724. Setiap kelompok berisi lima orang. Itu artinya, ada 400 kelompok yang bakal berjejer di sepanjang Jalan Kembang Jepun, lokasi digelarnya Festival Rujak Uleg.

Lilik menambahkan, nantinya setiap kelompok bakal unjuk kebolehan. Mereka bakal beradu nguleg rujak cingur. Nantinya, tak hanya cita rasa yang bakal dinilai. Namun, kekompakan tim juga akan diperhitungkan.

“Nanti, kreativitas penyajian rujak cingur juga bakal dinilai untuk menentukan siapa pemenangnya,” ungkap pria kelahiran Kediri itu.

Tak hanya itu, setiap tim juga diwajibkan mengusung kostum unik. Misal, kostum wewayangan. Atau mungkin kostum ala buaya sebagai identitas Kota Surabaya.

Momen yang satu ini tak boleh terlewatkan. Ya, Festival Rujak Uleg. Even pemkot bersama Radar Surabaya dalam rangka rangkaian acara Hari Jadi Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News