HKTI Harus Jadi Solusi Permasalahan Pertanian Indonesia

HKTI Harus Jadi Solusi Permasalahan Pertanian Indonesia
Moeldoko. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, organisasinya adalah rumah besar bagi petani.

Mantan panglima TNI itu juga bertekad melindungi petani dari praktik-praktik yang merugikan.

"HKTI harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan petani dan pertanian Indonesia. Sebab, HKTI adalah mitra strategis pemerintah yang menjalankan program propetani. HKTI harus juga menjadi bridging antarinstitusi, kelembagaan serta pebisnis lokal maupun besar yang menguntungkan petani," kata Moeldoko dalam pelantikan pengurus HKTI wilayah provinsi, kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan periode 2017-2022 di gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Sabtu (10/2).

Moeldoko juga mengapresiasi kerja keras Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam membawa perubahan di sektor pertanian.

Amran sendiri memang menghadiri pelantikan tersebut. Moeldoko mengatakan, HKTI siap bersinergi dengan pemerintah dalam menyelesaikan masalah pertanian.

"Apa pun kebijakan pemerintah, HKTI berikan dukungan sepenuhnya. Jika ada hal yang merugikan petani, bila perlu HKTI demo di depan kantor Kementan. Namun, saya yakin Pak Mentan telah memberikan kebijakan yang bisa dirasakan masyarakat banyak," tegas Moeldoko.

Mentan Amran juga memuji peran serta HKTI dalam membantu pemerintah menyejahterakan petani.

Menurut Amran, HKTI di bawah kepemimpinan Moeldoko semakin menunjukkan komitmennya membawa sektor pertanian ke arah lebih baik lagi.

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, organisasinya adalah rumah besar bagi petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News