JPNN.com

HMI Demo Gubernur-Wagub Banten, Sampaikan Delapan Tuntutan

Jumat, 04 Oktober 2019 – 10:02 WIB HMI Demo Gubernur-Wagub Banten, Sampaikan Delapan Tuntutan - JPNN.com
HMI Cabang Serang menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur, KP3B, Kota Serang, Banten, Kamis (3/10). Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur, KP3B, Kota Serang, Banten, Kamis (3/10). Para mahasiswa mengkritisi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Banten.

Juru bicara HMI Faisal Dudayef mengungkapkan, Provinsi Banten sudah 19 tahun melepaskan diri dari Provinsi Jawa Barat, namun masyarakat Banten masih banyak yang hidup miskin dan tidak sekolah.

“Jangankan menyejahterakan masyarakat Banten, menjamin hak warganya untuk mengenyam pendidikan pun masih setengah hati,” kata Faisal dalam orasinya.

Ia melanjutkan, di sektor pendidikan masih banyak janji Gubernur Wahidin Halim yang belum direalisasikan. Hampir tiga tahun memimpin Banten belum ada terobosan program yang sesuai dengan harapan masyarakat Banten.

“Masih tingginya angka putus sekolah di Banten, menjadi catatan buruk bagi Pemprov Banten di bawah kepemimpinan WH-Andika,” tegasnya.

Mahasiswa Untirta ini menambahkan, hasil kajian HMI di bidang pendidikan, banyak infrastruktur sekolah serta ruang kelas yang tidak layak, bahkan mengancam keselamatan peserta didik dan pendidiknya.

“Dalam proses penerimaan siswa baru di SMA SMK, masih banyak praktik suap dan gagal diusut,” tegasnya.

Hampir satu jam melakukan orasi, mahasiswa mencoba menerobos pintu gerbang KP3B. Namun upaya mereka berhasil digagalkan aparat kepolisian. Mahasiswa akhirnya melakukan aksi bakar ban untuk menarik perhatian Gubernur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...