Hmmm... Ini Efek Positif Minum Wine sebelum Merokok

Hmmm... Ini Efek Positif Minum Wine sebelum Merokok
Ilustrasi: www.ladycarehealth.com

jpnn.com - JPNN.Com - Ini kabar menggembirakan bagi penggemar wine dan rokok. Sebab, minum red wine ternyata bisa mencegah beberapa dampak negatif akibat merokok.

Para ilmuwan telah mengeksplorasi efek merokok pada darah dan arteri terhadap 20 orang non-perokok sehat yang mengajukan diri untuk mengisap tiga batang rokok. Setengah dari mereka telah mninum red wine satu jam sebelum merekok sehingga kadar alkohol di darah mereka mencapai 0,75 persen.

Ternyata, minum red wine mencegah pelepasan mikro-partikel dari dinding arteri, trombosit dan sel darah putih. Minum red wine juga mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan genetik dalam sel yang terkait dengan enzim dan telomerase setelah merokok.

"Tujuan dari studi kami adalah untuk menyelidiki efek vaskular akut konsumsi anggur merah pada mereka yang suka merokok," kata pemimpin studi, Dr. Viktoria Schwarz, seperti dilansir laman India Times, Senin (26/12).

Menurutnya, penelitian itu memang mengidentifikasi mekanisme yang cocok untuk menelusuri kerusakan dan perlindungan pada pembuluh darah manusia. “Dan membuka jalan bagi studi klinis di masa depan," pungkasnya.(fny/jpnn)


JPNN.Com - Ini kabar menggembirakan bagi penggemar wine dan rokok. Sebab, minum red wine ternyata bisa mencegah beberapa dampak negatif akibat merokok.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News