Kalau Begini, Yakin Masih Ragu Untuk Bersyukur?

Kalau Begini, Yakin Masih Ragu Untuk Bersyukur?
Ilustrasi

jpnn.com - JIKA Anda membutuhkan alasan untuk bersyukur, maka ini dia jawabannya. Semakin banyak peneliti menemukan bahwa rasa syukur tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, hal itu juga baik bagi kesehatan Anda.

"Uji klinis menunjukkan bahwa praktek bersyukur bisa memiliki efek dramatis dalam hidup seseorang," kata professor of psychology at UC Davis, Robert A. Emmons, seperti dilansir laman Today, Senin (26/12).

"Bersyukur bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mempermudah tidur seseorang," imbuh Emmons.

Satu studi terbaru dari University of California San Diego School of Medicine menemukan bahwa orang yang lebih bersyukur benar-benar memiliki kesehatan jantung yang lebih baik.

"Seseorang yang bersyukur akan menunjukkan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik, jarang mengalami stres, jarang kelelahan dan mereka tidur lebih baik," kata peneliti, Paul J. Mills.

"Ketika saya lebih bersyukur, saya merasa lebih terhubung dengan diri sendiri dan dengan lingkungan saya," tambah Mills.

Studi lain menemukan bahwa rasa syukur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Orang-orang yang memiliki jurnal rasa syukur memiliki asupan lemak dari makanan 25 persen lebih rendah.

JIKA Anda membutuhkan alasan untuk bersyukur, maka ini dia jawabannya. Semakin banyak peneliti menemukan bahwa rasa syukur tidak hanya membuat Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News