Hmmm... Inilah Komentar Ahok soal Sikap Beda Djarot

Hmmm... Inilah Komentar Ahok soal Sikap Beda Djarot
Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok menyatakan, hubungannya dengan wakilnya, Djarot S Hidayat tetap baik-baik saja. Meski Djarot beberapa kali menyatakan ketidaksetujuannya atas reklamasi Teluk Jakarta, namun Ahok menganggapnya wajar.

Sebelumnya Djarot secara terbuka mengaku setuju soal pengadaan petugas penanganan prasaran dan sarana umum (PPSU). Politikus PDI Perjuangan itu bahkan menganggap aplikasi pengaduan Qlue yang menurutnya justru memberatkan para ketua RT.

Namun, Ahok meyakini maksud Djarot bukanlah menolak kebijakan yang telah dikeluarkan Pemprov DKI. "Pak Djarot nggak kaya gitu kok maksudnya," katanya di Balai Kota, Senin (18/4).

Terkait PPSU itu, Ahok menganggap Djarot memang terbiasa dengan kehidupan di desa yang masih banyak dengan gotong royong. Meski demikian Ahok menegaskan bahwa PPSU tidak menyebabkan hilangnya gotong royong. "Gotong royong masih berjalan kok setiap Minggu dan jauh lebih semangat," tegasnya.

Namun, kata Ahok, di Jakarta memang tak bisa hanya mengandalkan kerja bakti. Sebab, orientasi warga Jakarta adalah bekerja yang menghasilkan uang.

"Kalau Jakarta cuma andalin kerja bakti setiap hari ada yang mau nggak? Enggak ada. Orang cari duit kok, di perumahan mewah apalagi," katanya.

Menurutnya, sampah di Jakarta sangat tidak terkontrol. Dalam hitungan jam, sampah pasti ada lagi.

"Semalam banyak genangan di jalan karena apa? Karena sumbatan sampah semua," terangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News