Hmmm...Ketika Bung Karno Mencari Mangkuk Daging Wanita di Amerika

Hmmm...Ketika Bung Karno Mencari Mangkuk Daging Wanita di Amerika
Bung Karno dan Marilyn Monroe, bintang film legendaris. Foto: Istimewa.

jpnn.com - MESKI untuk pelengkap syarat cerita ini yang dipajang foto Bung Karno dan Marilyn Monroe, bukan kisah pertemuan keduanya yang akan diulas, melainkan pelesiran Bung Karno mencari "mangkuk daging" wanita di negeri Paman Sam.

=======
Wenri Wanhar - Jawa Pos National Network 
=======

Suatu waktu, Bung Karno ditemani Nyonya Eric Johnson, janda dari raja film Amerika. "Aku mau mencari sepasang sepatu dan pergi ke mana aku suka," ujar Bung Karno.

Mereka ke sebuah toko besar di California. Di toko itu teringatlah Bung Karno pesan istrinya yang minta dibelikan sebuah BH. Keduanya lalu ke gerai pakaian dalam wanita. 

Lama Bung Karno melihat-lihat, sampai-sampai pramuniaga yang turut serta mendampingi tampak gelisah. Bukannya apa-apa, "Aku tidak tahu istilahnya dalam bahasa Inggris," kenang Bung Karno, termuat dalam buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia karya Cindy Adams.  

Dia tak kehabisan akal. "Bolehkah kulihat salah satu dari mangkuk daging yang terbuat dari satin hitam itu," tanya Bung Karno kepada pramuniaga.

"Kasihan Nyonya Johnson. Wajahnya menjadi merah. Bayangkan, aku menyebut benda itu mangkuk daging," gumam Si Bung.

Pramuniaga pun membawakan beberapa buah BH.

MESKI untuk pelengkap syarat cerita ini yang dipajang foto Bung Karno dan Marilyn Monroe, bukan kisah pertemuan keduanya yang akan diulas, melainkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News