Hmm...Pelajar Ternyata Belum Minati Angkot Gratis

Hmm...Pelajar Ternyata Belum Minati Angkot Gratis
Angkot. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Angkutan gratis bagi kalangan pelajar di semua jenjang pendidikan di Banyuwangi, Jatim telah beroperasi lebih dari sepekan, tepatnya sejak Sabtu (29/7).

Namun, hingga kemarin (8/8), respons kalangan pelajar maupun orang tua untuk memanfaatkan angkutan gratis tersebut masih terbilang rendah.

Pantauan tim Jawa Pos Radar Banyuwangi di beberapa sekolah di kawasan pusat Kota Banyuwangi dan sekitarnya, tidak sedikit orang tua yang sibuk mengantar buah hatinya pergi ke sekolah.

Ada yang mengendarai sepeda motor, ada pula yang menunggang mobil.

Menyikapi hal itu, kalangan dewan menyerukan seluruh instansi terkait gencar melakukan sosialisasi angkot gratis tersebut.

Sosialisasi penting dilakukan agar masyarakat mengetahui program itu sekaligus menyadari manfaat yang mereka peroleh.

Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi Salimi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan pemkab menyediakan angkutan gratis untuk siswa di semua jenjang pendidikan tersebut.

"Apalagi, program ini bekerja menggandeng angkot sehingga memiliki fungsi lain untuk memberdayakan angkutan kota yang selama ini relatif sepi penumpang," ujarnya.

Angkutan gratis bagi kalangan pelajar di semua jenjang pendidikan di Banyuwangi, Jatim telah beroperasi lebih dari sepekan, tepatnya sejak Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News