JPNN.com

HNW Apresiasi Sikap Pemerintah Dukung Resolusi DK PBB

Senin, 26 Desember 2016 – 17:56 WIB HNW Apresiasi Sikap Pemerintah Dukung Resolusi DK PBB - JPNN.com
Hidayat Nur Wahid di acara Sosialisasi Empat Pilar di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (26/12). Foto: Fandi Permana/JPNN.com

JPNN.com--Dewan Keamanan PBB resmi mengeluarkan resolusi yang menuntut Israel menghentikan seluruh proyek pemukiman ilegal di tanah Palestina yang diduduki.

Resolusi ini pun disambut baik oleh Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) Politikus senior PKS itu mengapresiasi sikap pemerintah yang mendukung resolusi itu.

"Saya apresiasi sikap pemerintah yang mendukung Resolusi DK PBB soal penghentian pembangunan pemukiman Yahudi Oleh Israel di Jerusalem, Palestina. Tinggal kita dorong pemerintah agar aktif bersuara dan mengawal resolusi itu agar tidak dilanggar," ujar Hidayat usai Sosialisasi Empat Pilar di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (26/12).

Namun, Hidayat menyayangkan sikap Indonesia yang tidak menjadi pengusul dalam resolusi tersebut.

"Saya tadinya berharap Indonesia bisa berperan aktif dan menjadi pengusul bersama negara lain dalam hal kemanusiaan. Sebab dengan aktif dalam resolusi tersebut menjadi bagian dari pengamalan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," tambahnya.

Hidayat berharap dengan diberlakukannya resolusi ini, Indonesia harus bisa menjadi pelopor perdamaian internasional.

"Sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia, sudah sepatutnya Indonesia berperan aktif dalam PBB. Saya berharap resolusi ini bisa menambah peran dan serta pemerintah dalam upaya perdamaian dunia," tutup Hidayat.

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo