HNW: Kalau Ada yang Mau Makar, ya Ambil Saja

HNW: Kalau Ada yang Mau Makar, ya Ambil Saja
Hidayat Nur Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa Polri-TNI lebih baik bertindak dengan menangkap kelompok yang berencana makar pada demonstrasi 25 November atau 2 Desember mendatang. 

Penindakan, lanjut dia, lebih etis dibandingkan melemparkan isu yang mengeruhkan suasana.

"Kalau ada punya agenda itu (makar) dan intelijen sudah mengendusnya, ya ambil saja," kata HNW di Masjid Jenderal Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11).

Sejauh ini, terang dia, pimpinan dan tokoh agama yang terlibat dalam demonstrasi sudah berkomitmen untuk melakukan aksi damai. Karenanya, HNW heran tiba-tiba ada agenda makar sampai ingin menguasai gedung MPR-DPR.

"Itu (makar) pasti bukan mereka yang demo superdamai ini. Kami tegaskan sekali lagi, kalau ada demo yang mau bawa bambu runcing, itu bukan kami. Silakan polisi tangkap," kata dia.

Dia juga mengimbau, pihak yang berdemo dan tidak, agar berhenti saling menyalahkan. Sebab, penyampaian aspirasi merupakan hak setiap warga. HNW juga meminta, bagi yang berdemo menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tidak mengganggu kemerdekaan orang lain.

"Pada prinsipnya kawan-kawan ini tidak pernah memaksakan untuk datang. Ini sukarela, sebagaimana 4 November dulu. Tidak ada kok pemaksaan untuk hadir. Yang datang, ya datang, ga mau ya sudah," tandas dia. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa Polri-TNI lebih baik bertindak dengan menangkap kelompok yang berencana makar pada demonstrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News