HNW: Pemimpin Mencerminkan Siapa yang Dipimpin

HNW: Pemimpin Mencerminkan Siapa yang Dipimpin
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (NHW) saat menerima Persatuan Pesantren Pasundan di Jakarta, Senin (30/7/2018). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (NHW) mendorong agar para santri terus melakukan dakwah amar maruf kepada umat. NHW juga meminta para santri untuk mengembangkan dakwah yang ikhsan, islah, dan mengembangkan potensi yang baik.

Hal tersebut disampaikan Hidayat saat menerima Persatuan Pesantren Pasundan di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Menurut Hidayat, dirinya tak mau mendikotomikan masyarakat dalam dua kelompok sebab di setiap kelompok ada potensi mereka melakukan kebaikan. Pun demikian sebaliknya, mereka bisa melakukan potensi keburukan.  

Lebih lanjut, Hidayat memaparkan dalam kehidupan semua terus berproses. Peristiwa tak berhenti pada satu titik. Kadang manusia mengalami kemenangan, kadang mengalami kekalahan, demikian seterusnya. “Untuk itulah kita harus melakukan perbaikan,” ujarnya.

HNW: Pemimpin Mencerminkan Siapa yang Dipimpin

Menurutnya, sebagai santri tentu diajarkan semakin berat tantangan dakwah yang dihadapi, pahala yang diterima semakin besar.

Tantangan dakwah dari para santri terbilang berat sebab kondisi masyarakat yang dihadapi sangat beragam. Keragaman masyarakat, menurut Hidayat Nur Wahid tercermin saat mereka memilih pemimpin.

“Bila rakyatnya baik maka pemimpinnya juga baik. Demikian pula sebaliknya,” ungkapnya.

Tantangan dakwah dari para santri terbilang berat sebab kondisi masyarakat sangat beragam. Keragaman masyarakat tercermin saat mereka memilih pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News