HNW Pesimis Koalisi Partai Islam Bisa Terwujud

HNW Pesimis Koalisi Partai Islam Bisa Terwujud
HNW Pesimis Koalisi Partai Islam Bisa Terwujud

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid tidak mau terburu-buru menanggapi ide koalisi partai Islam yang disuarakan PPP. Menurutnya, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan koalisi.

"Kita menghormati. Tapi, kita belum buat keputusan akhir tentang hal ini. Saya kira semuanya akan concern kepada bagaimana pemilu legislatif," kata Hidayat saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Selain itu, lanjutnya, partai-partai juga masih menunggu selesainya revisi UU Pilpres. Pasalnya, undang-undang itulah yang akan menentukan syarat untuk mengajukan calon presiden.

Mantan Presiden PKS itu juga menilai, kultur partai politik di Indonesia juga dapat menjadi penghalang koalisi partai Islam. Karena selama ini tidak ada sejarahnya koalisi partai didasari ideologi.

"Faktanya bahwa koalisi selama ini tidak berbasiskan kepada ideologi. Karena sesungguhnya partai di Indonesia, ideologinya sama. Ideologi partai di Indonesia adalah UU tentang Partai Politik," ujar Hidayat.

Meski begitu, PKS tidak keberatan dengan konsep koalisi partai Islam yang diusung PPP.

"Silahkan PPP untuk bekerja keras meyakinkan partai-partai untuk bisa mengikuti apa yang diinginkan oleh PPP," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid tidak mau terburu-buru menanggapi ide koalisi partai Islam yang disuarakan PPP. Menurutnya, saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News