HNW: Prostitusi Anak-anak Untuk Gay? Mengerikan!

HNW: Prostitusi Anak-anak Untuk Gay? Mengerikan!
Hidayat Nur Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku prihatin dengan praktik prostitusi yang melibatkan anak-anak untuk kaum gay. Namun dia juga mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil membongkar jaringan ini.

"Saya apresiasi Polri yang membongkar jaringan prostitusi anak-anak untuk kaum gay. Peristiwa ini mengerikan. Ini pengungkapan sekaligus indikasi lemahnya perlindungan terhadap anak," kata Hidayat, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/9).

Bagi Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) lanjutnya, merupakan sinyal bahwa Indonesia bahaya darurat anak.

Sebelum terbongkarnya jaringan prostitusi anak, HNM meningatkan bahwa proses uji materi soal pasal prostitusi atau zina dalam KUHP ke Mahkamah Konstitusi (MK), sedang berlangsung.

"Besar harapan saya nantinya MK melihat gugatan ini sebagai fakta yang mestinya disikapi oleh majelis secara komprehensif. Sebab kejahatan sesama jenis pria dengan pria belum ada hukumnya. Makanya diuji materi di MK soal prostitusi itu. Harapannya, ada produk hukum yang memberikan perlindungan kepada anak," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku prihatin dengan praktik prostitusi yang melibatkan anak-anak untuk kaum gay. Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News