HNW: Tegakkan Saja Hukum

HNW: Tegakkan Saja Hukum
HNW: Tegakkan Saja Hukum

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, ajaran ahlusunnah waljamaah ‎mutlak diamalkan seluruh umat muslim yang berada di Indonesia. Yaitu ajaran yang menjadikan Islam moderat, cinta sesama, cinta tanah air dan cinta negara. 

Dengan mengamalkan ajaran tersebut, maka masyarakat kata Hidayat, Insya Allah dapat dibentengi dari ajakan-ajakan yang sifatnya memprovokasi dan merusak tatanan kehidupan yang ada. Seperti beredarnya video mengatasnamakan ISIS, yang menyatakan perang pada Indonesia dan Malaysia.

‎"Di sisi lain, adalah tugas negara untuk kemudian menyelesaikan beragam hal yang berakibat pada ancaman terhadap kedaulatan negara," ujar Hidayat, Jumat (8/7).

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kedua langkah tersebut penting, karena Indonesia merupakan negara hukum. Sehingga tidak perlu mengikuti cara-cara ISIS dengan ancam mengancam atau provokasi.

"Tegakan saja hukum, siapa yang salah ya ditegakkan hukum. Tapi kalau enggak salah, jangan difitnah," ujar Hidayat.(gir/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, ajaran ahlusunnah waljamaah ‎mutlak diamalkan seluruh umat muslim yang berada di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News