Home Industry Abon Sapi Oplosan tak Kantongi Izin

Home Industry Abon Sapi Oplosan tak Kantongi Izin
BAHAN BAKU: Salah satu karyawati menunjukkan daging sapi untuk bahan abon yang kemudian dicampur daging ayam. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Hasil tim satgas pangan Satreskrim Polres Surabaya yang mengungkap abon sapi dioplos dengan daging ayam mendapat respons dari Dinas Perindustrian dan Perdangan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaan sementara home industry milik Budi Kurniawan ini tidak memiliki izin.

Tidak hanya itu, proses pembuatan abon tersebut juga tidak memenuhi standar lantaran tempatnya yang kumuh dan bau.

Kepala Seksi Sarana Distribusi dan Logistik Dinas Perindustrian dan Perdangan Kota Surabaya Achmad Basori mengatakan setelah mendapat laporan dari Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya, pihaknya mengecek izin dari home industry ini.

Namun menurutnya dari pemeriksaan sementara, home industry ini tidak berizin.

“Kami memang belum menemukan izin usaha ini. Nanti kami akan periksa kembali untuk memastikannya,” ungkap Basori saat berada di lokasi penggerebekan.

Basori menjelaskan, pihaknya juga akan mendalami keterangan ketua RT setempat. Sebab berdasarkan laporan, sebelum memproduksi abon, home industry ini sempat memproduksi kacang sangrai.

Hanya saja sejak kapan dimulai pembuatan abon itu, pihaknya masih mengcek.

Hasil tim satgas pangan Satreskrim Polres Surabaya yang mengungkap abon sapi dioplos dengan daging ayam mendapat respons dari Dinas Perindustrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News