Honda Bangun Kemandirian SMK Lewat Bengkel Mitra AHASS

Honda Bangun Kemandirian SMK Lewat Bengkel Mitra AHASS
SMK binaan Honda miliki bengkel AHASS. Foto: Wahana Honda

jpnn.com, JAKARTA - Bukti kesuksesan program Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM) di 53 SMK binaan di Jakarta dan Tangerang, ialah hadirnya bengkel resmi Honda di sekolah.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) memang berkomitmen membangun bengkel Mitra AHASS guna membuka peluang kerja dan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar SMK.

Itu sejalan dengan program pemerintah yang tertuang dalam Inpres No.9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK salah satunya Teaching Factory.

“Dari 53 sekolah binaan, kini sudah ada tiga SMK yang memiliki bengkel mitra AHASS. Ke depannya akan terus dikembangkan untuk SMK lainnya,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana Taryudin.

Dijelaskan Taryudin, ketiga sekolah tersebut adalah SMK Yapisda, SMKN 7 Kabupaten Tangerang, dan yang terakhir di SMKN 53 Jakarta.

Bengkel Mitra AHASS ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak sekolah mulai dari manajemen hingga mekanik yang berikan layanan aftersales motor Honda.

Seluruh layanan yang tersedia pada program ini juga sama dengan standar yang dimiliki AHASS, meliputi kemampuan mekanik, tools, hingga pengadaan suku cadang asli Honda (Honda Genuine Parts).

Wahana juga memberlakukan pengawasan ketat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Bengkel Mitra AHASS mulai dari supervisi rutin hingga target yang harus dicapai. (mg8/jpnn)


Bukti kesuksesan program KTBSM di puluhan SMK binaan Honda ialah hadirnya bengkel resmi Honda di sekolah.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News