Songsong 2019, Berikut Tantangan Bagi Astra Honda Motor

Songsong 2019, Berikut Tantangan Bagi Astra Honda Motor
Booth motor Honda di IIMS 2018. (Foto: iims/jpnn)

jpnn.com, PANGANDARAN - Menyongsong 2019 yang tinggal satu bulan lebih lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui masih banyak tantangan yang harus di hadapi tahun depan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, masih ada tantangan besar yang dihadapi industri motor nasional, tak terkecuali AHM.

"Tahun depan tantangannya masih besar, baik terkait suku bunga, pertumbuhan ekonomi dan nilai tukar rupiah yang masih bergejolak," papar Thomas di sela perayaan Honda Bikers Day (HBD) satu dekade di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

Bagaimanapun tantangan itu, lanjut Thomas, tentu harus kami hadapi. Termasuk memanfaatkan peluang pasar yang ada.

"Tantangan masih besar, tapi peluangnya juga masih potensial. Terutama penggarapan di segmen entery level dan midle segmen," tegas dia.

Hingga Oktober 2018, penjualan motor Honda di tanah air masih menunjukkan performa positif dengan angka pertumbuhan 8 persen lebih.

Total, periode Januari - Oktober 2018 Astra Honda Motor membukukan penjualan sebanyak 5.332.564 unit. Angka ini membawa AHM mampu menguasai pangsa pasar motor di Indoensia mencapai 74 persen lebih. (mg8/jpnn)


Menyongsong 2019 yang tinggal satu bulan lebih lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui masih banyak tantangan yang harus di hadapi tahun depan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News