JPNN.com

Penguasaan Pangsa Pasar Motor Honda di Jabar Keterlaluan

Minggu, 18 November 2018 – 04:00 WIB
Penguasaan Pangsa Pasar Motor Honda di Jabar Keterlaluan - JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Pencapaian positif di pasar nasional berbanding lurus dengan hasil jualan sepeda motor di daerah, khususnya Jawa Barat.

Main dealer motor Honda Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM) melaporkan penguasaan pasar mereka pada periode Januari hingga Oktober sebesar 82 persen.

Menurut Presiden Direktur DAM Krisgianto Lilikwarga, dominasi motor Honda di pasar Jawa Barat tidak lepas dari pertumbuhan yang mereka capai pada periode tersebut.

"Sampai Oktober, penjualan motor Honda kita tumbuh 9-10 persen, di mana total unit yang kita jual mencapai 750 ribu unit," kata Lilikwarga di sela acara Honda Bikers Day satu dekade di Pangandaran, Jabar, Sabtu (18/11).

Penyumbang terbesar, lanjut Lilikwarga, masih didominasi segmen motor jenis skuter matik (skutik) hingga 90 persen yakni lewat model BeAt. Sisanya bebek dan sport juga big bike.

"Untuk big bike Honda sendiri, kita mengalami pertumbuhan sampai 80 persen. Model terlaris masih CB500X dan CMX500 Rebel. Total semua big bike kita laku 48 unit. Kami berharap, tren positif ini berlanjut sampai akhir tahun sehingga bisa capai jumlah penjualan hingga 60 unit lebih," tutupnya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha