Honda BeAt Buatan Indonesia Moncer di Pasar ASEAN

Honda BeAt Buatan Indonesia Moncer di Pasar ASEAN
Fasilitas produksi Honda BeAT di Indonesia. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Menurut laporan ekspor kendaraan PT Honda Astra Motor (AHM), menunjukkan bahwa Honda BeAT mendapatkan permintaan tinggi di pasar ASEAN.

Ekspor skutik mungil segmen entry-level itu melonjak 43 persen pada September 2019, menjadi 14.256 unit dibanding periode sama tahun lalu hanya di angka 9.984 unit.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada September 2019, ekspor sepeda motor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 79.798 unit.

Kontribusi ekspor tertinggi berdasar dari segmen skutik yaitu 60.169 unit, diikuti segmen sport 10.598 unit, dan segmen motor bebek 9.031 unit.

Adapun ekspor sepeda motor Honda yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tercatat sebesar 33.974 unit dan memberikan kontribusi sebesar 42 peraen terhadap total ekspor sepeda motor nasional.

“Kami senantiasa berupaya menghadirkan sepeda motor dengan desain terkini dan performa handal, salah satunya Honda BeAT yang telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni untuk dipasarkan di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT dan juga beragam model sepeda motor Honda lainnya ke berbagai negara,” kata
General Manager Overseas Business Division AHM, Kurniawati Slamet, di Jakarta, Minggu (20/10).
 
Sepanjang tahun ini, periode Januari-September, AHM telah mengirimkan 214.396 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan 223.300 set dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knocked Down).

Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipina dan Bangladesh. Sementara itu, ekspor motor Honda secara CKD memiliki tujuan seperti Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. (mg8/jpnn)

 

Menurut laporan ekspor kendaraan PT Honda Astra Motor (AHM), menunjukkan bahwa Honda BeAT mendapat permintaan tinggi di pasar ASEAN.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News