Honda Investasi Rp 104 M untuk Produksi 200 Ribu Skutik

Honda Investasi Rp 104 M untuk Produksi 200 Ribu Skutik
Honda Investasi Rp 104 M untuk Produksi 200 Ribu Skutik
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen menambah kapasitas produksi model skutik sebanyak 200 ribu unit senilai Rp 104,3 miliar pada bulan Maret 2012. Langkah ini sejalan dengan determinasi dari produsen motor Honda itu dan antisipasi meningkatnya permintaan di dalam negeri tahun depan.

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori mengatakan bahwa ketika tambahan 200 ribu unit itu terealisasi maka kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia mencapai 4,4 juta unit per tahun. "Untuk memenuhi permintaan sepeda motor yang terus meningkat, AHM telah menambah kapasitas produksi secara bertahap sejak tahun lalu, dan mulai akhir bulan Juli tahun ini telah mulai mengoperasikan fasilitas produksi yang terintegrasi atau One Pack Plant, khusus untuk memproduksi skutik di dalam area Plant 3 AHM, di Cikarang," ungkapnya dalam keterangan resmi akhir pekan ini.

Dengan beroperasinya pabrik ini maka kapasitas produksi khusus model skutik AHM telah bertambah sebesar 500 ribu unit. Sehingga total kapasitas produksi dari Plant 1 sampai Plant 3 telah meningkat menjadi 4,2 juta unit hingga saat ini. "Dengan banyaknya permintaan konsumen atas sepeda motor Honda, maka mulai bulan Maret tahun 2012, sebagian mesin produksi di pabrik skutik Honda di Cikarang ditambah dan line assembling unit akan berproduksi dengan 3 shift."Kapasitas produksi direncanakan akan bertambah sebesar 200 unit," terusnya.

Hori mengatakan, dengan penambahan kapasitas produksi tahun depan maka total kapasitas produksi motor Honda akan menjadi 4,4 juta unit dengan hari kerja standar. Jumlah investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 104,3 miliar.

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen menambah kapasitas produksi model skutik sebanyak 200 ribu unit senilai Rp 104,3 miliar pada bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News