Honda Jazz dengan Tangki Dimodifikasi Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU, Polisi Bergerak

Honda Jazz dengan Tangki Dimodifikasi Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU, Polisi Bergerak
Enam jeriken yang ditemukan pada mobil jazz modifikasi yang terbakar di SPBU Aceh Besar, Senin malam (25/4/2022) (ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh)

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebuah mobil Honda Jazz yang tangki bahan bakar minyaknya sudah dimodifikasi terbakar saat mengisi BBM di sebuah SPBU kawasan Kecamatan Krueng Barona, Aceh Besar. 

Saat ini, jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banda Aceh tengah menyelidiki kebakaran Honda Jazz tersebut.

"Hasil penyelidikan terhadap kejadian kebakaran mobil Honda Jazz tersebut, didapati mobil ini sudah dimodifikasi tangki BBM-nya," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha di Banda Aceh, Selasa (26/4). 

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan peristiwa tersebut terjadi Senin (25/4), sekitar pukul 22.05.

Ryan menjelaskan berdasar hasil penyelidikan dan keterangan pemilik mobil MA, kejadian itu saat yang bersangkutan sedang mengisi BBM jenis Pertalite ke tangki tambahan dalam mobil.

Sekitar lima menit berjalan, tiba-tiba muncul api dari tangki tersebut.

"Saat itulah terjadi ledakan dari dalam mobil, dan pemilik MA melompat keluar melalui pintu sebelah kiri," ujarnya di Banda Aceh, Selasa (26/4). 

Setelah api dapat dipadamkan, pemilik beserta barang bukti dan petugas dari pihak SPBU yang bertugas pada saat itu diamankan ke Polresta Banda Aceh untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Mobil Honda Jazz yang tangki BBM-nya sudah dimodifikasi terbakar saat mengisi BBM di Aceh Besar. Polisi bergerak melakukan penyelidikan.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News