Honda Jazz GE8 2009: The Real VIP Elegan

Honda Jazz GE8 2009: The Real VIP Elegan
Honda Jazz GE8 2009: The Real VIP Elegan. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Fitur Honda Jazz memang mampu memberikan inspirasi modifikasi kepada pemiliknya. Seperti yang dilakukan oleh Reindy Riupassa yang memoles besutannya yakni Honda Jazz GE8 2009 bergaya stance lover.

”Pengin punya Jazz yang lebih sporty dan atraktif,” ujar Reindy Riupassa kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Konsep VIP Elegan sangat kental dengan bumper depan belakang berikut headlamp dan grill dicustom mirip New Jazz 2011. Kian matching bagian fender depan dan belakang diwide bodi masing-masing 5 cm dan 10 cm.

Terlihat lebih fresh setelah bodi Jazz dibalut warna Gold yang dihasilkan dari cat Chameleon Sherwin William. Suasana kabin kian terasa natural setelah plafon ditanam sunroof Webasto. ”Untuk merestorasi eksteriornya gue butuh waktu 3 bulan,” tutur pemilik rumah modifikasi BTX Concept Bandung.  

Kian ekstrem saat melihat detail kaki-kaki. Penggunaan velg Lockmice berdiameter 19 inchi dibalut dengan karet ban 225/35-19 yang dikonsep model stance dengan ekstrem offset di buritan membuat style Jazz nampak gambot. Mendukung style ceper maka lajang asal Bandung ini mengusung airsuspension 4 titik with remote menjadi pilihan utama.

Sentuhan berbeda juga terasa saat melongok di ruang interior dengan konsep VIP kian melekat. Balutan vinyl putih dan suede hitam yang membungkus dibagian dashboard, doortrim hingga jok dan plafon memberikan sentuhan elegan. ”Sengaja kupilih corak warna hitam dan putih agar terkesan lebih rapi dan matching,” ujar mantan jawara King of JTC tahun 2011.
 
Dentuman audio kian memikat setelah tatanannya disempurnakan.  Perangkat head unit merujuk Pioneer yang tehubung ke subwoofer 12 inci yang tertata rapi dibagian bagasi.” Agar alunan musiknya jernih maka kupasang power 4 ch berikut speaker Pioneer,” tambah Reindy.

Penumpang kian merasa betah berlama-lama didalam setelah bagian headrest ditambahkan monitor 7 inci.

Saat membuka bagian kabin, rupanya Honda Jazz dijejali mesin Honda CRV. Demi sebuah kesempurnaan maka bagian engine menyesuaikan seperti mounting, kabel-kabel hingga girboks yang aslinya otomatik diganti manual.

Fitur Honda Jazz memang mampu memberikan inspirasi modifikasi kepada pemiliknya. Seperti yang dilakukan oleh Reindy Riupassa yang memoles besutannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News