Selasa, 18 Juni 2019 – 02:23 WIB

Honda Pilih Pembalap Indonesia Tunggangi NSF250RR di GP Italia

Sabtu, 25 Mei 2019 – 22:00 WIB
Honda Pilih Pembalap Indonesia Tunggangi NSF250RR di GP Italia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Nama pembalap Indonesia kembali menambah deretan di line-up pembalap kelas dunia, dengan diumumkannya Gerry Salim yang akan berlaga di Grand Prix (GP) Moto3, Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6), bersama Honda Team Asia.

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut cukup memikat Honda Team Asia untuk memilih Gerry Salim sebagai pengganti pembalap Jepang, Ai Ogura, karena cedera patah tulang tangan kiri, saat laga di Moto3 GP Prancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Gerry Salim Yakin Hasil Positif di Sirkuit MotoGP Le Mans

Gerry Salim dianggap konsisten menunjukkan performa balapnya di sejumlah tingkatan. Saat ini, pembalap asal Surabaya ini konsisten di kejuaraan CEV International Moto2.

Gerry akan menunggangi Honda NSF250RR selama berkompetisi dengan para pembalap muda dunia dengan persaingan yang ketat.

"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Gerry Salim adalah salah satu angkatan awal pembalap binaan Astra Honda Racing School, yang disiapkan AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia.

Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa. Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Soal keikutsertaannya di GP Moto3 untuk menggantikan Ogura, Gerry mengaku cukup kaget, dan senang tentunya. Baginya, kesempatan ini menjadi tantangan baru. Tak mau muluk dalam penampilan perdananya di GP Moto3, Gerry hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta dapat poin. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar