Hononer K2 Masih Cemburu kepada Pegawai KPK

Hononer K2 Masih Cemburu kepada Pegawai KPK
Honorer K2. ILUSTRASI. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengalihan status pegawal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur sipil negara (ASN), baik PNS maupun PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) masih membuat honorer K2 cemburu berat.

Mereka kesal karena begitu mudahnya pemerintah menerbitkan PP 41 Tahun 2020 yang menjadi regulasi pengalihan status tersebut.

Menurut Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, wajar-wajar saja bila mereka cemburu ke pegawal KPK.

Tanpa melewati perjuangan, status PNS maupun PPPK otomatis bisa mereka sandang. Berbeda dengan honorer K2 yang harus berdarah darah berjuang. Itu pun sampai sekarang masih belum jelas.

"Ya, kalau teman-teman kecewa, kesal, cemburu, wajar toh. Namanya manusia biasa. Mau pegawai KPK senang atau enggak diangkat menjadi PPPK dan PNS hak mereka. Kami hanya melihat dari sisi kebijakannya," kata Titi kepada JPNN.com, Selasa (25/8).

Kenapa, lanjut Titi, pegawal KPK yang sudah sejahtera di lembaga adhoc malah mau dipaksa jadi PNS maupun PPPK.

Sementara honorer K2 yang sudah puluhan tahun berharap dan hidup di bawah standar kehidupan layak malah tidak diperjuangkan pemerintah.

"Apa mungkin honorer K2 ini kurang tajinya ya makanya sengaja dibiarkan. Kalau pegawal KPK tajinya tajam makanya mau ditumpulin," ujar Titi dengan nada kesal.

Pengalihan status pegawal KPK jadi PNS dan PPPK tetap membuat honorer K2 cemburu karena begitu mudahnya pemerintah menerbitkan regulasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News