Honor Guru Bantu Belum Dibayar, Uang Transport Disunat

Honor Guru Bantu Belum Dibayar, Uang Transport Disunat
Honor Guru Bantu Belum Dibayar, Uang Transport Disunat

jpnn.com - SIAK - Para guru bantu di Kabupaten Siak, Riau, mengeluh. Pasalnya, honor untuk 312 guru bantu yang dijanjikan oleh Dinas Pendidikan Siak dibayarkan pada Rabu (15/4), ternyata sampai saat ini belum juga dibayarkan.

Padahal dari Pemprov Riau dana untuk mereka sudah dimasukkan ke kas daerah minggu pertama April.
    
Sejumlah guru bantu provinsi yang menghubungi Riau Pos (grup JPNN) tadi malam mengaku sangat kecewa.

‘’Kami seperti dianaktirikan, honor belum dapat. Bahkan untuk honor transportasi, malah kena potongan 5 persen. Sedangkan untuk gaji honor kabupaten tidak ada pemotongan sama sekali,’’ ujar salah seorang guru bantu provinsi yang menghubungi Riau Pos tadi malam, yang tidak mau namanya disebutkan.
    
Menanggapi persoalan itu, Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah mengaku memang belum dibayarkan honor guru bantu. “Sebenarnya tak ada kendala, uang sudah ditransfer oleh provinsi,” ujar Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah.

Ia menjelaskan, alasan belum dibayarkan honor tersebut hanya karena perlu proses administrasi yang harus dituntaskan. (aal/ksm/sam/jpnn)


SIAK - Para guru bantu di Kabupaten Siak, Riau, mengeluh. Pasalnya, honor untuk 312 guru bantu yang dijanjikan oleh Dinas Pendidikan Siak dibayarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News