Honorer Ini Ikut Diperiksa KPK terkait Kasus Gratifikasi, Duh

Honorer Ini Ikut Diperiksa KPK terkait Kasus Gratifikasi, Duh
Plt Jubir KPK KPK Ali Fikri. (Humas KPK)

jpnn.com, JAKARTA - Seorang honorer ikut dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam penyidikan kasus gratifikasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, Lampung.

Honorer tersebut diperiksa bersama lima saksi lain, salah satunya anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Nurdin Habim.

"Pada hari Rabu, bertempat di Kantor BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Provinsi Lampung, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi-saksi," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/8).

Lima saksi lainnya ialah wiraswasta/Direktur CV Bumi Karya Konsultan Kastamto, Direktur CV Buay Panembahan Andi Krisna, swasta/Direktur CV Trisman Jaya Septo Sugiarto, Novie Rismarianty selaku aparatur sipil negara (ASN), dan honorer pada Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara Puji Priyanto.

Pada hari Selasa (24/8), penyidik KPK juga telah memeriksa tujuh saksi dalam penyidikan kasus gratifikasi tersebut bertempat di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi, antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah dana berupa fee berbagai proyek yang diberikan kepada pihak-pihak yang terkait dengan perkara," beber Ali Fikri.

Penyidik KPK saat ini sedang mengembangkan penyidikan terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara.

Walakin, Ali Fikri belum bersedia memerinci kronologi kasus dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Seorang honorer di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara ikut diperiksa KPK terkait kasus gratifikasi di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News