Honorer K2 Bandingkan Asman dengan Azwar dan Yuddy

Honorer K2 Bandingkan Asman dengan Azwar dan Yuddy
Sejumlah honorer K2 saat audiensi dengan Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI, Rabu (6/12). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepercayaan honorer kategori dua (K2) kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mulai berkurang.

Mereka pesimistis Menteri Asman akan hadir dalam pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direncanakan pekan depan. Revisi UU ASN diharapkan mengakomodir aturan honorer K2 bisa diangkat menjadi CPNS.

"Kami sih nggak yakin Pak Menteri hadir. Pasti dia beralasan macam-macam untuk menghindar," kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumatera Selatan Syahrial kepada JPNN, Sabtu (20/1).

Keraguan juga diungkapkan Korwil FHK2I Jawa Barat Imam Supriatna. Melihat karakter Menteri Asman, Imam kurang yakin raker Baleg akan dihadiri menteri asal PAN itu.

"Lima kali di Baleg, dua kali di DPD, menterinya kan selalu mangkir. Sepertinya memang karakternya begitu, tidak berani menyelesaikan masalah K2," terangnya.

Baik Syahrial maupun Imam membandingkan dengan era Azwar Abubakar dan Yuddy Chrisnandi. Kedua menteri itu berani berhadapan dengan honorer.

"Kami tidak paham dengan sikap Menteri Asman ini sepertinya memusuhi honorer. Beberapa kali kami demo, dia nggak pernah mau berhadapan langsung," tandas Imam. (esy/jpnn)


Para honorer K2 menilai Menpan-RB Asman Abnur memang tidak berani menyelesaikan masalah honorer K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News