Honorer K2 Belum Tenang

Honorer K2 Belum Tenang
Honorer K2 Belum Tenang
CIHIDEUNG - Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kota Tasikmalaya mengaku masih bimbang dan belum tenang tentang nasib honorer kategori dua (K2). Meskipun, Pemkot dan DPRD Kota Tasik telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) tentang mekanisme pengangkatan honorer yang tak dibiayai APBD/APBN itu.

Diberitakan Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) sebelumnya (18/5) honorer K2 yang meraih nilai sesuai passing grade otomatis akan lolos. Dengan begitu 633 honorer K2 Kota Tasikmalaya bisa lolos semuanya, asalkan hasil tes sesuai passing grade.

"Kalau tes, itu sudah pasti kita akan ikuti dengan semaksimal mungkin. Tapi pertanyaan yang utama kita, bagaimana nasib yang tidak lolos nanti," ujar Sekretaris KTSI Kota Tasikmalaya Budi Rahmat Radar kemarin (19/5).

Budi meyakini tidak mungkin semua K2 asal Kota Tasik bisa lolos (meraih nilai tes sesuai passing grade) semua dan diangkat menjadi PNS. "Kita berharap pemerintah pusat bisa memberikan kepastian dulu (nasib K2 yang tak lolos tes, red). Sebelum dilakukan tes pada September 2013 dan pemkot harus mendorong hal tersebut," tuturnya.

CIHIDEUNG - Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kota Tasikmalaya mengaku masih bimbang dan belum tenang tentang nasib honorer kategori dua (K2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News