Honorer K2 dari Maluku dan Luwu pun Hadiri Munas Linggarjati Hari Ini

Honorer K2 dari Maluku dan Luwu pun Hadiri Munas Linggarjati Hari Ini
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa (30/10). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Munas Honorer K2 digelar hari ini di Linggarjati, Kuningan, Jabar. Sejumlah anggota honorer K2 sudah antusias untuk datang, meski biaya transportasi yang dikeluarkan tidak sedikit.

Antara lain untuk tiket pesawat yang tidak murah, kemudian naik bus dan lanjut ojek.

"Kami dari Maluku tetap semangat demi memperjuangkan nasib honorer K2. Kami tidak puas hanya membahas di grup WhatsApp. Semua harus berinteraksi langsung dan merumuskan langkah perjuangan selanjutnya," kata Musa, koordinator honorer K2 Indonesia wilayah Maluku kepada JPNN, Jumat (26/7).

Sama halnya dengan honorer K2 dari Luwu. Wakil Ketua Korda Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Luwu Asrul mengungkapkan, niat utama menghadiri munas demi perbaikan nasib.

BACA JUGA: Munas Honorer K2 Perjuangkan Nasib Usia Tua dan Tenaga Teknis

Apalagi Asrul dan honorer K2 tenaga teknis belum bisa mengikuti tes CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

"Kami rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk kumpul di munas. Kalau tidak diperjuangkan, bagaimana nasib honorer K2 terutama tenaga teknis bisa terangkat," ucapnya.

Sementara Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia Edy Kurniadi alias Bhimma mengungkapkan, tidak mudah bagi para wakil honorer K2 untuk kumpul hari ini di Linggarjati. Banyak yang harus dikorbankan seperti waktu, tenaga dan uang.

Para honorer K2 hari ini akan menggelar Munas di Linggarjati, semoga menjadi awal kembalinya roh perjuangan honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News